Ruteng – Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur menyerahkan bantuan sembako bagi para pelaku perjalanan yang datang dari daerah terpapar covid 19 diKecamatan Rahong Utara, Jumat (8/5/2020).

Pelaku perjalanan yang mendapat sembako tersebut, tersebar di 12 desa dan penyerahan  secara simbolis dilakukan oleh Wabup Victor Madur di kantor Kecamatan Rahong Utara.

Wabup Victor Madur dalam arahan singkatnya mengatakan, penyerahan secara simbolis bantuan darurat juga bertujuan untuk memastikan bantuan bisa tepat sasaran.

Selain itu Wabup Victor Madur juga mensosialisasikan kriteria penerima bansos dan bantuan-bantuan yang akan datang, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di tengah masyarakat.

Sebelum menuju kecamatan Rahong Utara, Wakil Bupati menerima bantuan masker sebanyak 124 lusin dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Manggarai yang diserahkan langsung Ketua IDI cabang Manggarai, dr. Ronal Susilo, bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Dan Pencegahan Covid-19, di bagian Kesra Kantor Bupati Manggarai.

Bupati Manggarai ketika menerima kunjungan Uskup Ruteng, dalam rangka menyerahkan bantuan APD

Di hari yang sama Wakil Bupati mendampingi Bupati Manggarai, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Keuskupan Ruteng yang diserahkan langsung Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat. Bantuan Keuskupan Ruteng berupa alat rapid test, masker, pelindung wajah, hand sanitizer, baju hazmat, thermogun, serta disinfektan.

Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat menuturkan, bantuan ini akan terus mengalir sebagai bentuk perhatian atas bencana kemanusiaan virus corona (covid19). “Kehadiran kami bersama para imam, menunjukkan semangat Keuskupan untuk bergandengan tangan bersama pemerintah menangani covid 19 ini,” ujarnya.

Uskup Ruteng memberikan sambutan, ketika menyerahkan bantuan APD

Bupati Manggarai pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Bapa Uskup dan jajarannya, serta semua donatur yang telah bersama-sama dengan caranya masing-masing membantu percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Manggarai.

Sore harinya bertempat di aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai pukul 18.00, Bupati Manggarai melakukan pertemuan dengan para Lurah Se Kecamatan Langke Rembong dalam rangka memastikan terselesaikannya validasi data untuk pembagian BLT di Kecamatan Langke Rembong. (ars)

admin